REKONSTRUKSI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PEMIKIRAN MUHAMMAD ABDUH
Abstract views: 444
,
PDF downloads: 318
Abstract
Pemikiran pendidikan Islam adalah serangkaian proses kerja akal dan kalbu secara bersungguh-sungguh dalam melihat berbagai persoalan yang ada dalam pendidikan Islam. Muhammad Abduh adalah tokoh pembaharu yang tidak asing lagi, dunia Islam dan Barat mengakuinya. Ia adalah seorang tokoh salaf, tetapi tidak menghambakan diri pada teks-teks agama. Ia memegangi teks-teks agama tapi dalam hal ini ia juga menghargai akal. Ia terkenal sebagai bapak peletak aliran modern dalam Islam karena kemauannya yang keras untuk melaksanakan pembaruan dalam Islam dan menempatkan Islam secara harmonis dengan tuntutan zaman modern dengan cara kembali kepada kemurnian Islam.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2014-02-04
How to Cite
Kamilah, Siti. 2014. “REKONSTRUKSI PENDIDIKAN ISLAM DALAM PEMIKIRAN MUHAMMAD ABDUH”. Islamuna: Jurnal Studi Islam 1 (1). Pamekasan, Indonesia. https://doi.org/10.19105/islamuna.v1i1.563.
Issue
Section
Articles