PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DENGAN SISTEM KREDIT SEMESTER DI MTS NEGERI SUMBER BUNGUR PAMEKASAN
Abstract
Downloads
References
A. Khozin Afandi ed., Berpikir Teoritis Merancang Proposal (Surabaya: Pascasarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya, 2006)
Abd Wahab Rosyidi, Memahami Konsep Dasar Pembelajaran Bahasa Arab (Malang: UIN Maliki Press, 2012)
Abd. al-Rahman dan Ahmad Usman, Manahij al-Bahts al-‘ilm wa turuq al-kitabah, (Beirut: Dar al-Fikr t.t.)
Abdul Halim Ibrahim, al-Muwajjah al-Fanni (Beirut: Dar al-Ma’arif, 1968).
Abdul Majid Sayyid Ahmad Mansur, Ilm al Lughah al Nafsi (Riyadh: Jami’ah al Muluk Su’ud, 1982)
Achmad Sugandi, Teori Pembelajaran. (Semarang: UPT MKK UNNES, 2004).
Al Syarif Ali Ibn Muhammad al Jurjani, Kitab al Ta’rifat (Jeddah: al Haramain, 1989).
Ali Ahmad Madkur, Finun al-Lughah al-‘Arabiyah (Riyadh: Dar al-Sawwaf, 1991).
Amin Ali al Sayyid, Fi ‘Ilmi al Nahwi (Kairo: Dar al Ma’arif, 1977).
Anis Mohammad Ahmad Qosim, Muqaddimah fi Sikolojiyah al Lughah (Kairo: Markaz al Iskandariyah al Kuttab, 2000)
Azhar Arsyad, Madkhal ila Thuruqi Ta’lim al Lughah al Ajnabiyah li Mudarris al Lughah al ‘Arabiyah (Ujung Pandang: al Ahkam, 1998).
Basrowi dan Sukidin, Metode Penelitian Kualitatif Perspektif Mikro (Surabaya: Insan Cendekia, 2002)
Bisri Mustofa, Metode dan Strategi Pembelajaran Bahsa Arab (Malang: UIN-Maliki Press, 2012).
Darsono, Belajar dan Pembelajaran. (Semarang: IKIP Semarang Press, 2000)
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Kamus Besar Bahasa Indonesia (Jakarta: Balai Pustaka, 1990).
Hamzah B. Uno, Perencanaan Pembelajaran. (Jakarta: Bumi Aksara, 2006).
Imam Suprayogo, Tobrini, Metodologi Penelitian Sosial-Agama (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2001)
Imron Arifin, ed., Penelitian Kualitatif dalam Ilmu-Ilmu Sosial dan keagamaan (Malang: Kalimasahada Press, 1996)
Jaurat al-Rikabi, Thuruqu Tadrisi al-Lughah al-‘Arabiyah (Beirut: Dar al-Fikr, 1996).
Louis al-Ma’luf, al Munjid fi al Lughah wa al A’lam (Baeirut: Dar al Masyriq, 1987).
M. Abdul Hamid, Mengukur Kemampuan Bahasa Arab (Malang: UIN-Press, 2010).
Mahmud Ali Samman, al Taujih fi Tadris al Lughah al ‘Arabiyah; Kitab al Mu’allim wa al Muwajjih wa al Bahits fi Thuruqi Tadris al Lughah al ‘Arabiyah (Kairo: Dar al Ma’arif, 1981).
Mahmud Rasyidi, Thuruqu Tadrisi al-Lughah al-‘Arabiyah wa al-Tarbiyah al-Diniyah (Beirut: Dar al-Ma’rifah, 1982).
Mahmud Rusydi Khathir, Thuruq Tadris al Lughah al ‘Arabiyah wa al Tarbiyah al Diniyah fi Dhaw’i al Ittihat al Taqbawiyah al Haditsah (Kairo: Dar al Ma’rifah, 1982).
Mohammad Holis, dkk., Pedoman Pelaksanaan Sistem Kredit Semester MTs Negeri Sumber Bungur Pamekasan (Pamekasan: mtsnsumpa press, 2015)
Muhammad Abdul Qadir Ahmad, Thuruqu Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyah (Beirut: Maktabah al-Nahdhah al-Mishriyah, 1989).
Munawwi, Kamus al-Munawwir Arab Indonesia Terlengkap (Yogyakarta: Pustaka Progresif, 1984).
Nana Sudjana, Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2001).
Radliyah Zaenuddin, Metodologi dan Stretegi Alternatif (Yogyakarta: Pustaka Rihlah Group, 2005).
S. Nasution, Metode Penelitian Naturalistik-Kualitatif (Bandung: Tarsito, 1988)
Seya Yuwana Sudikan, Metode Penelitian Kebudayaan (Surabaya: Universitas Negeri Surabaya Press, 2001)
Suharsimi Arikunto, Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Jakarta: Bumi Akasara, 2002).
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Jakarta: Bina Aksara,1989)
Syaiful Mustofa, Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif (Malang: UIN-Maliki Press, 2011).
Zulhannan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interraktif (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2014).
-------------------------------
Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS)
Badan Standar Nasional Pendidikan, Panduan Penyelenggaraan Sistem Kredit Semester Tahun 2010
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 158 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan sistem kredit semester pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah.
The journal operates an Open Access policy under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License (CC-BY-NC)
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.