Pengaruh Citra Merek, Harga, Pelayanan, dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dendy Sky View Tulungagung
Abstract
Praktik bisnis yang semakin agresif memaksa setiap bidang usaha untuk berinovasi dan melakukan kampanye pemasaran dalam upaya menarik perhatian konsumen. Misalnya pada bidang distribusi makanan serta minuman, di mana banyak bisnis baru yang didirikan di awal hingga akhir pandemi, namun konsumen yang tersisa sangat sedikit dan semakin menurun hingga banyak bisnis usaha yang menutup gerainya. Diselenggarakannya penelitian ini guna mendapatkan tujuan yakni untuk mengetahui pengaruh citra merk, harga, pelayanan, serta store atmosphere terhadap keputusan pembelian yang dilangsungkan di Dendy Sky View. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan seluruh populasi konsumen Dendy Sky View, metode pengumpulan sampel dengan accidental sampling diperoleh sebanyak 100 sampel, dengan instrumen data kuesioner/angket. Analisis model mempergunakan regresi linier berganda dimana memanfaatkan program IBM SPSS Statistic 21. Citra merek, harga, pelayanan, dan store atmosphere seluruhnya secara serentak mempunyai dampak positif signifikan pada keputusan pembelian di Dendy Sky View. Secara parsial pelayanan, harga, dan citra merk tidak memiliki dampak pada keputusan pembelian. Sementara itu store atmosphere memiliki dampak positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian di Dendy Sky View.
Downloads
The copyright for the article belongs fully to the "Mabny: Journal of Sharia Management and Business," and the publishing rights are entirely held by IAIN Madura Press.