Pengaruh Kualitas Layanan, M-Banking dan Nilai-Nilai Islam terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Tabungan Negara Syariah KC Solo)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Kualitas Layanan M-Banking, Dan Nilai-Nilai Islam Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Tabungan Negara Syariah KC Solo). Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisoner pada Bank Tabungan Negara Syariah KC Solo sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh menggunakan alat analisis SPSS 25. Analisis yang digunakan atau dipakai dalam penelitian ini meliputi uji instrument penelitian, uji statistic, uji asumsi klasik, analysis path, hasil penelitian ini menunjukan kualitas layanan M-Banking tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah,Nilai-nilai Islam tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas,kualitas layanan M-Banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan,Nilai-Nilai Islam berpengaruh signifikan terhadap kepuasan.
Kata Kunci: Kualitas Layanan M-Banking, Nilai-Nilai Islam, Kepuasan, Loyalitas.
Downloads
The copyright for the article belongs fully to the "Mabny: Journal of Sharia Management and Business," and the publishing rights are entirely held by IAIN Madura Press.