Pengaruh Penerapan Prinsip Syariah, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Menginap dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Menginap Di Hotel Ibrahim Syariah Kota Semarang)

  • Ahmad Nur Andika Universitas Islam Negeri Salatiga, Salatiga
  • Ahmad Mifdlol M Universitas Islam Negeri Salatiga, Salatiga
Abstract views: 363 , PDF downloads: 382

Abstract

Pengaruh Penerapan Prinsip Syariah, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Keputusan Konsumen Menginap di Hotel Ibrahim Syariah Semarang Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen di Hotel Ibrahim Syariah di Kota Semarang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada konsumen menginap di Hotel Ibrahim Syariah Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100. Data yang diolah kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji statistik (uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinasi R2), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji normalitas), uji analisis jalur (analisis path).

Hasil ini menunjukkan bahwa variabel penerapan prinsip Syariah mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel kualitas layanan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel penerapan prinsip Syariah tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Variabel kualitas produk tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Variabel kualitas layanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Variabel minat mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Variabel penerapan prinsip Syariah mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melalui minat. Variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melalui minat. Variabel kualitas layanan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.

Kata Kunci: Penerapan Prinsip Syariah, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat, Keputusan Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-04-30