MUBTADI: Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah

 Mubtadi adalah Jurnal Pendidikan Ibtidaiyah yang dikelola program studi pendidikan guru madrasah Mubtadiiyah (PGMI) IAIN Madura yang berlokasi di jalan Jalan Raya Panglegur Km 4 Pamekasan 69371. Bermula dari usul dan masukan para praktisi pendidikan bahwa begitu pentingnya saling tukar informasi dan sharing terkait keilmuan pendidikan khususnya seputar ke-MI/SD-an, untuk meningkatkan mutu pendidikan. Prodi PGMI IAIN Madura kemudian melakukan koordinasi secara intensif untuk merespon masukan positif tersebut, dengan melakukan rapat dan workshop tentang pendirian jurnal, hingga terbitlah jurnal ini dihadapan pembaca.

Pengelola jurnal MUBTADI terdiri dari dewan pengarah dan penyunting sementara juga memiliki beberapa editor yang cukup kompeten di bidang pendidikan guru MI dan SD, selain itu pula jurnal ini didukung oleh para reviwer dari para akedemisi untuk menjamin kualitas tulisan sebaik baiknya.

Penulis jurnal MUBTADI  adalah mereka yang memiliki karya yang belum pernah dimuat di media apapun, serta orisinil dan bersedia membuat pernyataan terkait hak cipta, dalam bentuk laporan penelitian ataupun kajian analisis ke-MI/SD-an, sesuai dengan kaidah penulisan MUBTADI.

Pengelola jurnal MUBTADI mengundang para pendidik (guru dan dosen) serta pemerhati pendidikan untuk berpartisipasi menulis di jurnal MUBTADI. Harapan pengelola jurnal MUBTADI, semoga dengan hadirnya jurnal ini dapat memberikan kontribusi keilmuan dan dapat dijadikan tambahan referensi bagi khalayak umum untuk memperkaya khasanah pengetahuan utamanya ke-MI/SD-an.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 2, No 1 (2020)

Table of Contents

Articles


abdullah kafabih
PDF
1-16

Muhammad Syahrul Ulum, Jati Pamungkas
PDF
17-35

Abd. Mannan
PDF
36-50

Yantoro Yantoro Yantoro, Endang Putri Susanti, Agung Rimba Kurniawan
PDF
51-58

Rosyidah Umami Octavia
PDF
59-64

Tirta Dimas Wahyu Negara, Ratna Yunita
PDF
65-75

siti rohmah
PDF
76-92

Tusriyani Sri
PDF
93-103