About the Journal

Focus and Scope

Untuk menjamin kualitas dari isi jurnal dan penyeragaman subtansi tulisan serta efektifitas, maka jurnal ini cukup menerbitkan seputar naskah yang berkaitan dengan keilmuan ke-MI/SD-an, baik dari sisi manajemen, pembelajaran, regulasi  dan SDM di sekolah MI/SD. Adapun bentuk tulisannya bisa berupa hasil penelitian yang tentu dilengkapi dengan data, metode dan analisis yang benar; bentuk lain juga bisa berupa kajian analisis yang sangat kritis, idealis, produktif dan kontributif, dengan kaidah penulisan yang berlaku. Naskah belum pernah dimuat dimedia manapun.

Peer Review Process

Untuk menjamin kualitas kepenulisan, Mubtadi: Jurnal Ibtidaiyah melalukan kebijakan peninjaun secara teliti, krtis, objektif dan kontruktif. naskah yang masuk akan dikirim kepada para reviwer yang sesuai dengan keahliannya. mereka nanti akan melakukan peninjauan dan emamstikan naskah sudah bisa di publish.

Publication Frequency

Terbit 2 Kali setahun (Bulan Pebruari dn Agustus)

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.