Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Metode Bercerita Pada Anak Usia Dini di Sekolah Alam Excelencia Pamekasan
Abstract
Downloads
References
Abdul Majid, Abdul Aziz. (2013). Mendidik Dengan Cerita. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi, Dkk. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. (2016) Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta:PT Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi.(2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aqib, Zainal. (2017). Penelitian Tindakan Sekolah. Jakarta: Ar-Ruzz Media, 2017.
Darmila, Lilis, dkk. (2018). Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Kosakata Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Hajjah Siti Syarifah Kecamatan Medan Tembung. Jurnal Raudhah 6,1. 2018.
Fadlillah, Muhammad & Lilif Mualifatu Khorida. (2016). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Fadlillah, Muhammad.(2012). Desain Pembelajaran PAUD (Tinjauan Teoretik & Praktik). Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Fauziddin, Mohammad. (2014). Pembelajaran PAUD (Bermain, Cerita, dan Menyanyi Secara Islami. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Isnani. (2013). Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 2 Wates. (Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta 2013).
Jahja, Yudrik. (2011). Psikologi Perkembagan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Karlina, Dwi Nami, dkk. (2018). Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Digital Storytelling Di TK Apple Kids Salatiga. Jurnal Pendidikan Usia Dini 12, 1.
Moleong,, Lexy J. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Mulyasa, E. (2014). Manajemen PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mulyati, Yeti. (2014). “Hakikat Keterampilan Berbahasa”. Modul 1.
Mursid, (2016). Pengembangan Pembelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mutiah, Diana. (2010). Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Prenada Media Group.
Rahayu, Sri. (2017). Pengembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini. Yogyakarta: Kalimedia.
Saddhono, Kundharu & St.Y.Slamet. (2014). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Santosa, Puji. dkk.(2010). Materi Dan Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Universitas Terbuka.
Saputra, Windriantari. (2015). Peningkatan Kemampuan Berbicara Melalui Media Gambar pada Anak Kelompok A di TK Bener Yogyakarta. (Skripsi: Universitas Negeri Yogyakarta).
Sari, Linda. (2017). Peningkatan Keterampilan Berbicara Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pare Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas Kelas V Di MIN Lhoknga Aceh Besar. (Skripsi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam.
Suharyanti. (2011). Pengantar Dasar Keterampilan Berbicara. Surakarta: Yuma Pustaka.
Susanti, Yumi Olva. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Bermain Peran Mikro. Jurnal Potensia 2, 1.
Tamara, Dayu. (2014). Penerapan Metode Bercerita Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Anak Kelompok A Di TK Pertiwi Keprabon Polanharjo Klaten. (Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Ummah MS, S. (2015). Sumihatul dkk. Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Dengan Metode Suggestopedia Pada Mahasiswa Semester II-E TBI STAIN Pamekasan. Jurnal Okara 2 X.
Wiyani, Novan Ardy dan Barnawi. (2012). Format PAUD. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Wiyani, Novan Ardy. (2016). Konsep Dasar PAUD. Yogyakarta: Gava Media.
Wiyani, Novan Ardy.(2015). Manajemen PUD Bermutu: Konsep Dan Praktik MMT Di KB, TK/RA. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Yofita Rahayu, Apriyanti. (2013). Menumbuhkan Kepercayaan Diri Melalui Kegiatan Bercerita. Jakarta: PT Indeks Permata Puri Media. 2013.
Zubaidah, Enny. (2015). Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
-
The journal operates an Open Access policy under a Creative Commons 4.0 International license. The terms of the license are:
Share— copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt— remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons License.that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal
2. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Kiddo is licensed under a Creative Commons
n Access).