MODEL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM (Sekolah Alam Generasi Rabbâni [SAGR] Gondanglegi Malang)

  • H. Thonthowi
Abstract views: 245 , Untitled downloads: 173

Abstract

“Uang gedung, sumbangan pembangunan, uang seragam” adalah isu yang seringkali membuat pusing orang tua di setiap awal tahun ajaran baru. Padahal ruang kelas, gedung sekolah, dan baju seragam bukan hal mutlak yang harus ada dalam proses pembelajaran. Pembelajaran akan tetap berlangsung optimal tanpa sarana di atas. Tulisan berikut—dengan mengambil contoh Sekolah Alam Generasi Rabbâni (SAGR)—bisa menunjukkan pernyataan di atas sekaligus menjadi model sekolah alternatif di tengah mahalnya biaya sekolah, karena harus membangun ruang kelas dan gedung dengan segala peralatan yang serba mewah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2006-07-05
How to Cite
Thonthowi, H. 2006. “MODEL PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM (Sekolah Alam Generasi Rabbâni [SAGR] Gondanglegi Malang)”. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam 1 (2). https://doi.org/10.19105/tjpi.v1i2.204.
Section
Articles