STRATEGI SELF-REGULATED LEARNING (Perspektif Teoritik)

  • Abd. Mukhid
Abstract views: 4552 , Untitled downloads: 3840

Abstract

Self-regulated learning secara umum dicirikan sebagai partisipan yang aktif yang mengontrol secara efisien pengalaman belajar mereka sendiri dengan cara yang berbeda, mencakup menentukan lingkungan kerja yang produktif dan menggunakan sumber-sumber secara efektif, mengorganisir dan melatih informasi untuk dipelajari, memelihara emosi yang positif selama tugas-tugas akademik, dan mempertahankan kepercayaan motivasi yang positif tentang kemampuan mereka, nilai belajar, dan faktor-faktor yang mempengaruhi belajar. Pebelajar pengaturan diri (self-regulation learners) belajar melalui pengalaman dan refleksi diri (self-reflection).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2008-07-05
How to Cite
Mukhid, Abd. 2008. “STRATEGI SELF-REGULATED LEARNING (Perspektif Teoritik)”. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam 3 (2). https://doi.org/10.19105/tjpi.v3i2.239.
Section
Articles