PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN POINT COUNTER POINT (PCP) DALAM MATA PELAJARAN FIQH DI KELAS VIII-A MTS NEGERI 1 PAMEKASAN
Abstract
ABSTRACT
Learning strategies are planned and structured efforts including the use of methods and untilization of various existing resources in the learning process. Strategy Point Counter Point (PCP) is a way in the learning process that gives students the opportunity to be active in arguing from problems that exist in learning. Listen, using learning applications such as Point Counter Point (PCP), it is hoped that students can expand ideas, exchange ideas between friends and as additional strategies in learning activities in class. Although it does not rule out the possibility that implementing this strategy has its own advantages and disadvantages.
Downloads
References
Ayu Indang, Suwantoro. “ Implementasi Nilai Moral Melalui Pendekatan Afektif Dalam Pembelajaran PAI Kelas IX di SMPN 8 Pamekasan”, Tarlim Jurnal Pendidikan Agama Islam 4 no 1 (Maret 2021) https://doi.org/10.21831/cp.v38i3.23154
Dyah Prastiti, Tri. “Pelatihan Analisis Data Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru-Guru SMPN 7 Bondowoso”, Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas terbuka (LPPM-UT)
Fathollah, “Penerapan Metode Diskusi (Upaya Meningkatkan Prestasi Siswa Dalam Mata Pelajaran Fiqh) di MTs Ar-Raudlah Sana Laok Waru Pamekasan”, (Skripsi IAIN Madura 2018)
Fauhah dan Brillian Rosy, Homeoul. “Analisis Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa”, JPAP (Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran), 9 no 2 (2021) https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap
Kuswidodo,”Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tuna Grahita Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Kedungkandung Kota Malang pada Materi Sumber Energi Tahun Pelajaran 2011-2012”, Saintifika 15 no. 2 (Desember 2013) https://doi.org/10.21831/cp.v38i3.23154
Maghfiroh, Sri Nurhayati, Muliatul. “ Peningkatan Strategi Dan Metode Pembelajaran Guru PAI Dalam Era Revolusi Industri 4.0”, Perdikan Journal Of Community Engagement 2 no 1 (June 2020) https://doi.org/10.21831/cp.v38i3.23154
Mu’awanah, Strategi Pembelajaran Pedoman Untuk Guru dan Calon Guru, (Kediri-Jatim: STAIN Kediri Press 2021)
Purnamasari S, Herinto Sidik I, Erhan, Adistya. “Upaya Meningkatkan Peserta Didik pada Materi Dampak Globalisasi Melalui Pembelajaran Discovery Learning”, Semnara (October 2019) https://doi.org/10.21831/cp.v38i3.23154
Salim, dan Haidir. Strategi Pembelajaran (Suatu Pendekatan Bagaimana Meningkatkan Kegiatan Belajar Siswa Secara Tranformatif), (Medan: Perdana Publishing 2012)
Syahrial, “Penerapan Strategi Pembelajaran Circuit Learning: Suatu Upaya Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”, LEMMA III No 2 (Juni 2017) https://doi.org/10.21831/cp.v38i3.23154
Tafsir, dan Ahmad. Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya 2014)
Tedi Priatna, dan Mahmud. Penelitian Tindakan Kelas, (Bandung: Tsabita, 2008)
Copyright (c) 2024 Nurul Hidayatur Rohmah Nurul
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.