STUDI PROGRAM AKSELERASI PRAKOM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SANTRI DI PONDOK PESANTREN MAMBAUL ULUM BATA-BATA PANAAN PAMEKASAN
Abstract
Downloads
References
Arief, Armai, Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam,Jakarta: Ciputat Pers, 2002.
Arifin, M., Ilmu Pendidikan Islam,Jakarta: Bumi Aksara, 1996.
Atha, Ibrahim Muhammad, Thuruq Tadris al-lughah al-Arabiyah wa al-Tarbiyyah al-Diniyyah, Kairo: Maktabah al-Nahdhah al-Mishriyyah, 1996.
Bogdan, Robert dan Steven Taylor, Dasar-dasar Penelitian Kualitatif terj. A. Khozen Afandi, Surabaya: Usaha Nasional, 1993.
Depdiknas Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah, Pedoman Penyelenggaraan Program Percepatan Belajar SD, SMP, SMU, Jakarta: Depdikbud, 2003.
Efendy, Ahmad Fuad, Metode Pengajaran Bahasa Arab,alang: Misykat, 2004.
Hakim, Taufiqul, Amtsilaty, Metode Praktis Mendalami al-Qur’an dan Membaca Kitab Kuning, Jepara: al-Falah Offset, 2003.
Hawadi, Reni Akbar, dkk, Kurikulum Berdeferensiasi, Jakarta : PT. Grasindo, 2001.
Hermawan, Acep, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Badung: Rosdakarya, 2011.
Ibrahim, ‘Alim, Al-Muwajjah al-Fanni li Mudarris al-Lughah al-Arabiyyah, Mesir: dar al-Ma’arif, 1962.
Idris, Husni, Teknologi Pendidikan, Sebuah Pengantar, Manado: STAIN Manado Press, 2014.
Imron Arifin, ed., Penelitian Kualitatif dalam Ilmu-ilmu social dan Keagamaan,Malang: Kalimas sahada, 1996.
Komalasari, Kokom, Pembelajaran Kontekstual, Konsep dan Aplikasi, Bandung: PT. Refika Aditama, 2013.
Madzkur, Ali Ahmad, Tadris Funun al-Lughah al-Arabiyyah ,Riyadh: Dar al-Syawaf, 1991.
Moleong, Lexy J., Metode Penelitian Kualitatif,Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005.
Muhadjir, Noeng, Metode Penelitian Kualitatif, Yogyakarta: Rake Sarasin, 1996.
Munandar, Utami S. C., Pengembangan Kreatifitas Anak Berbakat, Jakarta: Rineka Cipta, 1999.
Nahlawi, Abdurrahman, Pendidikan Islam di Rumah, Sekolah, dan Masyarakat, Jakarta: Gema Insani Press, 1995.
Naqah, Mahmud Kamil, Ta’lim al-Lughah al-Arabiyyah li al-Nathiqin bi Lughat al-Ukhra, KSA: Universitas Ummul Qura Prees, 1985
Rikabi, Jureit, Thuruq Tadris al-Lughah al-Arabiyyah, Beirut: Dar al-Fikr al-Mu’ashir, 1996.
Semiawan, Conny, Perspektif Pendidikan Anak Berbakat, Jakarta: Depdikbud, 1996.
Soebagio, Joko, Metode Penelitian, Metode & Praktek, Jakarta: Rineka Cipta, 1997.
Soebahar, Abd. Halim, Moderenisasi Pesantren, Studi Transformasi Kepemimpinan Kiai dan Sistem Pendidikan Pesantren, Yogyakarta: LkiS, 2013.
Sudjana, Nana, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, cet. 13, Bandung: Sinar Baru Algesindo, 2013.
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, 2002.
Suryabrata, Sumadi, Metodologi Penelitian, Jakarta: Rajawali Press, 1992.
Syinthi, Muhammad shaleh, al-Maharat al-Lughawiyah madkhal ila khasais al-lughah al-Arabiyyah wa fununuha, KSA: dar al-Andalus, 1995.
Syudlo, Muhammad shaleh, al-Maharat al-Lughawiyah madkhal ila khasais al-lughah al-Arabiyyah wa fununuha, KSA: dar al-Andalus, 1995.
Tarigan, Hendri Guntur, Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa, Jilid III, Bandung: Angkasa, 1994.
Thoha, Kepemimpinan dan Manajemen, Jakarta: Raja Grafindo, 2000.
Tim Protokuler Mubes Nasional, Profil Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan: Bagian Penerangan Dewan Ma’hadiyah, 2014.
Uno, Hamzah B. dan Masri Kuadrat, Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran, Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis Kecerdasan, Jakarta: Bumi Aksara, 2010.
UU. No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Yunus, Mahmud, al-Tarbiyah wa al-Ta’lim,Padang Panjang: Mathba’ah, 1942.
The journal operates an Open Access policy under a Creative Commons Non-Commercial 4.0 International license. Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a
Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
that allows others to share — copy and redistribute the material in any medium or format, and adapt — remix, transform, and build upon the material.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (see The Effect of Open Access).