PEMBELAJARAN BERBASIS DARING (Studi Kasus Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XII di SMAN 1 Galis Pamekasan)
Abstract
Ada banyak sekali metode dan media yang dapat digunakan untuk mensukseskan proses kegiatan belajar mengajar. Salah satu media yang dapat dipergunakan adalah media internet. Penggunaan internet daring menjadi sangat penting saat ini mengingat situasi dan kondisi Covid-19. Tujuan penelitian dari jurnalini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran PAI berbasis daring dan untuk mengetahui bagaimana pandangan Guru PAI dan Siswa terhadap pembelajaran berbasisdaring, Untuk mengetahui hasil lebih lanjut mengenai pelaksanaan dan pandangan siswa terhadap pembelajaran daringpeneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif . Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara, Observasi dan Dokumentasi.
Downloads
References
Arsyad, Azhar. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2017.
Bahri, Syaiful, dan Aswan Zain. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT.Rineka Cipta, 2013.
Hilal, Rizqon, dan Syah Aji. “Dampak Covid -19 Pada Pendidikan Di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, Dan Proses Pembelajaran.” Jurnal Sosial dan Budaya Syar’iUin Syarif Hidayatullah Jakarta, vol.7, no. 5 (2020).
Kodir, Abdul. Sejarah Pendidikan Islam. Bandung: CV Pustaka Setia, 2015.
Moleong. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2002.
Nazir, Moh. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
Nugraha, Jevi. 6 Ilmuwan Muslim Yang Paling Berpengaruh Di Dunia. Merdeka.com, 2020.
Nurul Arifa, Fieka. “Tantangan Pelaksanaan Kebijakan Belajar Darurat Dari Rumah Dalam Masa Darurat Covid-19.” Info Singkat, Kajian Singkat Terhadap Isu Aktual dan Strategis, vol.XII, no. 7 (April 2020).
Sadikin, Ali. “Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi Universitas Jambi, vol.6, no. 02 (2020).
Saeful Muhtadi, Asep, dan Maman Abd Djaliel. Metode Penelitian Dakwah. Bandung: CV Pustaka Setia, 2003.
Salamah, Husniyatus, dan Zainiyati. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT. Jakarta: Kencana, 2017.
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana, 2006.
Satori, Djam’am. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung: Yayasan IKAPI, 2009.
Copyright (c) 2021 siti maemanah maemanah, Ainul Yakin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.