PENERAPAN METODE PICTURE AND PICTURE DALAM KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DRAMA ANAK
Abstract
Downloads
References
Endraswara, S. 2011. Metode Pembelajaran Drama. Yogyakarta: CAPS.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung : Pustaka Setia.
Hurlock, E. B. 1978. Perkembangan Anak Jilid 2. Terjemahan Med. Meitasari Tjandrasa. Jakarta: Erlangga.
Kurniawan, H. 2009. Sastra Anak dalam Kajian Strukturalisme, Sosiologi, Semiotika, hingga Penulisan Kreatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Kurniawan, H. 2015. Pengembangan Industri Kreatif Anak-Anak dalam Pendidikan Komunitas berbasis Kecerdasan Bahasa. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Sastra, Pendidikan Karakter dan Industri Kreatif. Surakarta, 31 Maret 2015. (https://publikasiilmiah.ums.ac. idm/bitstream/handle/11617/5600/Heru%20Kurniawan%20_%20makalah.pdf?sequence=1), diakses 5 Maret 2016.
Nurgiyantoro, B. 2013. Sastra Anak Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gadjah Mada University.
Pratiwi, Y & Siswiyanti, F. 2014. Teori Drama dan Pembelajarannya. Yogyakarta: Ombak.
Puryanto, E. 2008. Konsumsi Anak dalam Teks Sastra di Sekolah. Makalah disajikan dalam Konferensi Internasional Kesusastraan XIX HISKI, Malang, 12—14 Agustus 2008. Dalam Warijan, (Online), (http://literaturecriticismnet.blogspot.co.id/2009/03/konsumsi-anak-dalam-teks-sastra.html), diakses 3 Januari 2016.
Ratna, N. K. 2014. Peranan Karya Sastra, Seni, dan Budaya dalam Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Santrock, J.W. 2012. Life-Span Development. Terjemahan Benedictine Wisdyasinta. Jakarta: Erlangga.
Suyatno. 2004. Teknik Pembelajaran Bahasa dan Sastra. Surabaya: SIC.
Suyono, & Muslich, M. 2010. Aneka Model Pembelajaran Membaca dan Menulis. Malang: A3.
Tarigan, H G. (2008). Menulis Sebagai Sesuatu Keterampilan Bahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Waluyo, H. J. 2002. Drama Teori dan Pengajarannya. Yogyakarta: Hanindita Graha Widya.
Winarni, R. 2014. Kajian Sastra Anak. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ghancaran: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia uses an Open Access Policy under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors publishing in this journal agree to the following terms:
- Ghancaran Journal holds the copyright and grants the journal rights for first publication with the work simultaneously licensed under a
The work is distributed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License which allows others to share, copy, and redistribute the material in any media or format and adapt, remix, change, and develop the material even for commercial purposes, as long as it is stated credit and license derivative works under similar terms. - Authors may make additional contractual arrangements for non-exclusive distribution of the journal's published work version.
- Authors are permitted to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during submission, as doing so may lead to productive exchange.